UNIVERSITAS GUNADARMA

Senin, 01 November 2010

DASAR PEMASARAN

Soto Gebrak, Senyum Boleh Marah Jangan!


Jika berniat makan di depot Soto Gebrak, Anda harus bersiap untuk tidak kaget. Jika penasaran, coba saja datang di depot yang berpusat di Jalan Setiabudi, Jakarta, atau di cabang-cabangnya seperti salah satunya di Jalan Margonda, Depok. Di dekat gerbang selamat datang.

Hal yang menarik dari Soto Gebrak ini,biasanya membuat kaget banyak orang yang baru datang ke sini adalah bunyi gebrak dari sebuah botol berisi kecap asin yang dipukulkan ke meja kayu. Di ruangan yang tidak terlalu besar, bunyi ini akan terdengar nyaring. Seperti slogannya, Anda boleh tersenyum tapi jangan marah.



Nama soto yang diperkenalkan oleh Cak Anton ini sepertinya terilhami dari hal tersebut. Meskipun isi di dalamnya relatif sama dengan soto yang sejenis namun nama soto ini mempunyai keunikan tersendiri.

Hampir sama dengan Soto Ambengan, Soto Gebrak juga menggunakan koya namun ditambah dengan bumbu colo dan bumbu kuning. Bumbu colo merupakan perpaduan bawang merah, bawang putih, daun bawaang dan udang yang dihaluskan.

Berbagai pilihan isi soto seperti daging ayam, daging sapi, dan jeroan bisa Anda pilih. Isi ini akan digabungkan dengan kol, bihun, irisan tomat, dan daun seledri. Semua harga soto di depot ini Rp15 ribu apapun isinya (plus nasi putih).

Ada dua pilihan cara untuk menyantap soto ini. Dengan nasi dicampur ke dalam soto atau dipisahkan. Ini tergantung selera, tinggal Anda lebih suka yang mana.

Satu porsi Soto Gebrak tersaji dalam ukuran mangkuk yang cukup besar. Selain itu juga disertakan jeruk nipis untuk memberi rasa asam pada campurannya. Sebagai saran jangan terlalu berlebihan bila menggunakan jeruk nipis ini karena Anda pastinya tidak ingin makanan ini menjadi soto asam nantinya.

Rasa kuah Soto Gebrak yang berwarna kuning cukup gurih. Dengan tambahan bihun dan daging yang tidak terlalu lembut, soto ini menghadirkan perpaduan yang akan membuat lidah Anda selalu bergoyang.

Ditemani dengan segelas teh hangat atau minuman lain yang mempunyai harga antara Rp1.000-Rp6.000, waktu bersantap akan semakin lengkap.

Selama makan di tempat ini, Anda juga bisa melihat koleksi foto Cak Anton dengan beberapa artis ternama. Ya, ini menjadi penghias dinding yang cukup menghibur di saat makan.

Saat berada di Margonda cobalah mampir ke tempat makan yang telah berdiri selama 11 tahun ini. Bila Anda penggemar soto atau hanya mencari makanan untuk mengatasi kelaparan, Soto Gebrak Cak Anton bisa memenuhi keinginan Anda.


Kelompok
:

  • Agung Triono
  • Ravian Sutrisno
  • Galih Permana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar