UNIVERSITAS GUNADARMA

Rabu, 18 April 2012

Pendapat Mengenai Hukum di Indonesia

Pada dasarnya negara Indonesia sudah memiliki Hukum knegaraan yang baik sesuai yang tertera pada Undang-Undang Dasar 1945. Namun, dalam praktek penegakkan hukum di Indonesia masih banyak sekali terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum dalam suatu badan hukum dalam menangani berbagai kasus-kasus kecil hingga besar pada umumnya. Hal inilah yang harus dijadikan pekerjaan rumah pemerintah khususnya para penegak hukum agar memberlakukan aturan-aturan hukum yang berlaku di negara kita yg perlu banyak dibenahi.

Memang tidak aneh jika hal ini menjadi sebuah pemicu terjadinya aksi demonstrasi mengkritik pemerintahan yang dinilai oleh sebagian masyarakat sebagai pemerintahan yang gagal. Maka dari itu sebaiknya pemerintah harus membuat peraturan yang tegas dalam masalah hukum di indonesia dan juga Para penegak hukum harus menjalankan tugasnya dengan profesional dan jujur sesuai dengan sumpah jabatan yang diterimanya. Akankah lebih baik jikalau kasus-kasus kecil dan besar dapat ditangani dengan baik oleh para penegak hukum sehingga seluruh masyarakat percaya dengan penegakkan hukum di negara kita Indonesia. 

Jadi memang sangat perlu dibenahi hukum dinegara kita ini, dan lembaga hukum juga harus seadil-adilnya dalam memberikan keputusan/hukuman kepada pelanggar hukum dan tidak membedakan dia itu kaya atau miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar